Thursday, April 5, 2012

Ajang Bola News - Sikat Az Alkmaar 4-0, Valencia Ke Semifinal

Ajang Bola News - Valencia berhasil lolos ke semi final Europa League setelah tampil gemilang menggulung tamunya, AZ Alkmaar dengan skor 4-0. Misi wajib menang itu tampaknya menjadi sumber kekuatan Los Che di Mestalla, yang akhirnya berakhir dengan kemenangan telak bagi tuan rumah.

Valencia yang kalah 2-1 di kandang AZ Alkmaar pada leg pertama langsung berinisiatif menekan. Hasilnya di menit ke-15 Valencia mampu mencetak gol lewat Adil Rami. Ia dengan baik menanduk bola tendangan penjuru ke gawang Alkmaar.

Berselang tiga menit, Rami membawa Valencia unggul dua gol. Berawal dari umpan silang Tino Costa yang disambut tandukan Roberto Soldado. Rami kemudian menyambar bola dengan tendangan voli dan memaksa Esteban memungut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kali.

Alkmaar langsung bereaksi. Mereka mencoba tampil lebih terbuka dan menekan. Namun, Valencia memberi perlawanan ketat. Pertahanan mereka juga sulit ditembus oleh Alkmaar. Sehingga, Valencia pun mampu mempertahankan keunggulan 2-0 sampai babak pertama berakhir.

Jordi Alba membawa Valencia unggul 3-0 di menit 55 setelah menyambar bola liar setelah tendangan Jonas sempat diblok. Kali ini, Esteban tidak bisa berbuat banyak kecuali menyaksikan tendangan Alba membuat jala gawangnya bergetar untuk ketiga kalinya.

Mestalla benar-benar terasa bak neraka bagi AZ, setelah pada menit 80 gawang mereka kembali kebobolan, kali ini lewat seorang pemain pengganti, Pablo Hernandez. Gol itu pun membuat skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Valencia.Hingga menit akhir tidak ada gol yang tercipta dan Valencia berhasil lolos dengan penampilan gemilang.











No comments:

Post a Comment